159 Peserta Padati Talkshow Bekerja Sesuai Passion Bersama YouTuber di Unnes

Diposting pada

YouTube Thumbnails - 159 Peserta Padati Talkshow Bekerja Sesuai Passion di UnnesSebanyak 159 peserta memadati gedung B6 FBS Unnes (Universitas Negeri Semarang) dalam talkshow bertajuk “BE CREATIVE BE A PASSIONPRENEUR“, yang menghadirkan narasumber YouTuber dari Channel skinnyindonesian24, yaitu Andovi Da Lopez dan Jovial da Lopez, serta Essther Ika Chardina, Creative & Head Studio DreamToon, Ungaran, pada Minggu, 22 November 2015.

Mereka nampak antusias mengikuti acara bincang-bincang yang dipandu oleh MC Pram. Poin utama dari talkshow ini mengungkapkan bahwa sebenarnya semua orang bisa bekerja sesuai dengan bidang yang disukainya atau passion-nya. Walaupun terkadang pekerjaan itu tidak sesuai dengan pendidikan yang dia tempuh saat ini. Semisal Essther sebenarnya adalah lulusan Teknik Informatika, Universitas Sanata Dharma. Namun karena kemauannya dan ketekunannya belajar menulis, dia terjun ke dalam dunia scripwriting, jatuh cinta dan malah menjadi profesinya hingga saat ini.

Selaras dengan pendapat Essther, skinnyindonesian24 Jovial Da Lopez, cowok lulusan prodi Fisika Nuklir Universitas Indonesia ini, bersama adiknya yang masih kuliah di Fakultas Hukum universitas yang sama, malah lebih suka membuat video-video satir/parodi/komedi kemudian mengunggahnya di social media YouTube. Di sini, selain hobi, mereka mendapatkan penghasilan. Tak hanya melalui media online, secara offline pun, berhubung sudah memiliki fan base hingga ratusan ribu pelanggan, skinnyindonesian24 berkesempatan membuat video endorse yang dibayar pihak ketiga, maen film di bioskop, dan lain sebagainya.

Walaupun melakukan hal yang disukai, terkadang rasa jenuh bisa muncul juga. Untuk itu para narasumber memberikan tips agar menyegarkan pikiran dulu, apakah itu jalan-jalan, atau melakukan hal lainnya. Namun satu hal yang harus diingat adalah deadline. Harus taat jadwal. Itu kunci yang tidak bisa dihindari, menurut Essther.

Indonesia saat ini sedang meningkat industri kreatifnya. Bahkan presiden Jokowi pun membentuk suatau lembaga negara yang khusus menangani dan mendukung kegiatan kreatif masyarakat Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif, yang dipimpin oleh Triawan Munaf, yang sebelumnya lebih dikenal masyarakat sebagai musisi.

Gambar Gravatar
Tempat Nongkrong Paling Kreatif, Ngetren, & Informatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *