Pemerintah Dukung Industri Game Online Indonesia

Diposting pada

Rudiantara - CSWC 2015Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan dukungannya atas keberadaan Game Online di Tanah Air. Dilansir dari website resmi Kominfo, Menteri Kominfo Rudiatara menyatakan bahwa Industri Game Online buatan anak negeri memiliki potensi yang bagus di masa depan. “Saya harap aplikasi game buatan anak Indonesia bisa dikenal di kancah dunia,” ujar Rudiantara saat membuka pertandingan game online tingkat internasional Counter Strike Online World Championship (CSWOC) 2015 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu, 7 November 2015.

Menurut Rudiantara, pemerintah mendorong bangsa Indonesia untuk membuat aplikasi, device, headset, serta game, baik itu untuk PC maupun mobile. “Kita usahakan bisnis pasar seperti ini berkembang. Itulah yang kita akan bangun di negara ini. Ayo kita bermain dengan enjoy di semua level yang sifatnya memajukan bangsa,” ujarnya.

Seperti dapat ditilik di layanan penyedia aplikasi smartphone, telah banyak beredar beranekaragam aplikasi buatan putra bangsa berupa aplikasi edukasi, hiburan dan mobile game. Salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam bidang telekomunikasi, sebagai infrastruktur penggunaan smartphone dan mobile game online, adalah saat ini sedang melakukan refarming jaringan broadband 4G LTE. “Semua broadband sekarang sedang diimplementasikan mulai dari broadband 4G, fiber optik, e-commerce dan lain-lain. Insya Allah semuanya akan selesai pada 2018. Tentu akan sangat mendukung pengembangan aplikasi game online,” janji Rudiantara.

Gambar Gravatar
Tempat Nongkrong Paling Kreatif, Ngetren, & Informatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *