September 2016, YouTube Space Pop-up digelar di Jakarta

Diposting pada

(Jakarta, 26/08/16) Tak lama lagi, yaitu pada minggu kedua September 2016, raksasa media sosial video YouTube akan menggelar acara bertajuk Space Pop-up di MyStudio, JI. Bintaro Permai Raya No.8 Tanah Kusir, Jakarta 12330.

Berdasarkan penjelasan resmi dari penyelenggara, YouTube Space adalah fasilitas tempat produksi untuk mendukung para pembuat konten YouTube membuat konten yang baik, menghadiri acara perkumpulan dan lokakarya, menjalin hubungan dengan berbagai pembuat konten/industri profesional/dsb. Peserta juga dapat menghadiri workshop produksi hingga seminar YouTube untuk meningkatkan keterampilan dibutuhkan. Saat ini ada 9 Studio YouTube Space di 9 kota, yaitu LA, NY, London, Tokyo, Berlin, Paris, Sao Paolo, Mumbai, dan Toronto.

Dijelaskan lebih lanjut, Pop-up Spaces adalah salah satu inisiatif yang dibuat untuk mendukung komunitas kreatif di seluruh dunia dan sebagai investasi di dalam pertumbuhan konten kreator sejalan dengan misi YouTube Spaces: belajar, saling terhubung, dan menciptakan konten.

YouTube Space direncanakan akan berlangsung pada Kamis-Sabtu, 8-10 September 2016. Sebelum pembukaan resmi yang dijadwalkan pada pukul 18.30 – 21.00 WIB untuk pemilik channel dengan minimal Subscriber/Langganan 1.000, kegiatan sudah dimulai pada Kamis, 8 Sepember 2016 pukul 13.30 – 16.00 dengan Workshop “Business Building Workshop” di Studio 2. Peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini adalah pemilik channel dengan jumlah Subscriber/Langganan minimal 50.000. Selanjutnya pada pukul 16.00 – 18.00 WIB para peserta dengan kualifikasi yang sama dapat mengikuti workshop “Post- Business Building Workshop” yang akan membahas mengenai Vlogging Opportunity. Syarat untuk mengikuti workshop lanjutan ini adalah telah mengikuti Workshop Business Building. Sementara kegiatan hari itu yang bisa diikuti oleh semua kreator tanpa batasan Subscriber/Langganan adalah YouTube LIVE! Hangout Bareng YouTubers. Peserta tinggal mengakses secara online melalui link yang akan diberitahukan melalui email.

Jadwal/Rangkaian Kegiatan
Kegiatan YouTube Space pada hari Jum’at, 9 September 2016 dimulai pada pukul 9.30 – 11.30 WIB dengan Workshop untuk Kids Channel. Sesuai temanya, kegiatan yang bertempat di Studio 2 ini adalah untuk pemilik channel konten Anak-anak dengan Subscriber/Langganan dari 1.000 – 9.999. Workshop ini, akan memfokuskan pada trend terbaru dan berbagai kesempatan yang bisa didapatkan untuk para pembuat konten anak-anak & edukasi. Selanjutnya di tempat yang sama pada pukul 14.00 – 18.00 akan diselenggarakan Production Workshop. Di sini peserta dapat belajar tentang dasar keterampilan produksi! Kursus kilat dasar-dasar produksi ini adalah cara yang bagus untuk kreator yang baru belajar memproduksi video. Peserta dapat merasakan pengalaman langsung menggunakan fungsi-fungsi dasar kamera, pencahayaan 3 titik, dan merekam audio. Peserta juga dapat mengetahui cara membuat perangkat pencahayaan sederhana yang efektif hanya dengan 1 juta!

Selanjutnya di hari terakhir, yaitu Sabtu, 10 September 2016, masih di Studio 2, diselenggarakan event bertajuk “Creator Day” yang dapat diikuti kreator yang memiliki jumlah subscriber 1.000 – 10.000! Di sini peserta Belajar trik untuk memaksimalkan YouTube channel, meningkatkan subscribers, dan dasar untuk membuat konten bersama duta YouTube. Kemeriahan angkaian acara YouTube Space akan ditutup pada malam harinya pukul 18.00 – 21.00 WIB.

Gambar Gravatar
Tempat Nongkrong Paling Kreatif, Ngetren, & Informatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *