YouTuber Nge-Vlog Bareng Presiden Jokowi di Istana Negara

Diposting pada

(Jakarta, 10/08/16) Jarang banget ada orang yang bisa diundang oleh seorang kepala negara ke Istana, tapi 13 YouTuber beruntung mendapatkan kesempatan istimewa itu. Atas undangan makan siang Presiden Joko Widodo, mereka datang ke Istana Negara Jakarta pada Selasa, 9 Agustus 2016.

Dengan mengenakan kemeja putih nampak sejumlah YouTuber kenamaan seperti: Eka Gustiwana, Arief Muhammad, Dennis Adhiswara, Tommy Limmm, Fathia Izzati, Cheryl Raissa Alfaruqi, Natasha Farani Attamimi, serta kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Tentu saja kesempatan ini mereka gunakan untuk vlogging, pastinya dengan menghadirkan sosok Presiden yang ditangkap kamera senjata mereka.

Fathia Izzati misalnya, dia nanyain mengenai sosok yang menginspirasi Presiden Joko Widodo dalam kesehariannya.

“Kalau kita lihat di masyarakat, justru inspirasi di sana yang banyak. Pagi-pagi Subuh coba lihat di pasar. Banyak pedagang yang sudah sejak tengah malam sampai Subuh bekerja untuk melayani warga. Itu menginspirasi,” jawab Presiden.

Cowok bersaudara Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez juga nggak mau kalah. Keduanya meminta Presiden Joko Widodo untuk memberikan pesan kepada calon-calon Presiden Indonesia di masa datang. Presiden pun berpesan agar calon pemimpin Indonesia kelak benar-benar mau mendengarkan suara rakyat.

“Mau mendengar suara rakyat. Bisa lewat mana saja, bisa ketemu langsung, bisa lewat media,” pesan Presiden.

Presiden sebelum menjabat dulu pun udah biasa make media sosial kayak Twitter, Facebook, dan Instagram. Namun untuk YouTube baru mulai tahun 2015 dan baru diluncurkan tahun ini. Jadi Subscriber/pelanggannya pun masih sedikit. Mungkin salah satu maksud Presiden mengundang para YouTuber makan siang ini adalah selain berbagi pengetahuan, juga biar bisa meningkatkan subscribernya, sehingga memperluas jangkauan program / kebijakan yang digaungkannya. Masyarakat bisa ngelihat channel YouTube resmi Presiden Jokowi di link berikut:
https://www.youtube.com/c/jokowi

Gambar Gravatar
Tempat Nongkrong Paling Kreatif, Ngetren, & Informatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *