JANGAN PERNAH JADI PENGUSAHA, INI ALASANNYA

Diposting pada

Ketahuilah wahai manusia bahwa apa yang dibayangkan orang, dan apa yang dikatakan para motivator itu hanyalah manisan mulut belaka. Apalagi yang pembicara/narasumber dalam seminar MLM, jadi pengusaha pada kenyataannya tak seindah dalam kata-kata. Berikut adalah sejumlah resiko yang kemungkinan menghadang:

 

1.    Waktu yang terikat orang laen
Bekerja sendiri berarti kamu harus bisa menentukan waktu atau jam kerja sendiri. Kesannya waktu kerja fleksibel, padahal sebenarnya tidak. Kamu harus disiplin dalam jam kerja. Gak mungkin kan misalnya punya warung makan, senin buka jam 6, selasa buka jam 10, rabu buka jam 8, suka-suka sendiri begitu. Bisa ditinggal kabur pembeli kalau seperti itu. Jadi kesimpulannya menjadi pengusaha harus terikat dengan waktu orang lain membutuhkan anda. Pada pekerjaan tertentu klien suka minta buru-buru, diminta datang mendadak, ga peduli jam istirahat atau malah tanggal merah.

 

2.    Harus Kuat Modal
Mau mancing ikan aja butuh cacing, apalagi kalau mau dapet duit banyak tentunya butuh modal yang juga ga sedikit. Kalau mau usaha ya tentu saja harus ada modal, baik itu duit, harta ga bergerak, ilmu, maupun pengalaman. Ga mungkin lah misalnya kalau kamu bisnis properti hanya jual omongan doang, kecuali kamu emang usahanya di bidang makelar atau narasumber motivasi. Pemerintah aja bikin peraturan kalau mau bikin perusahaan, entah itu bentuknya CV, PT atau lainnya harus minta ijin. Di situ kadang ada oknum yang minta tips biar perijinan lancar.

Gambar Gravatar
Diam, tak banyak bicara, namun menguasai berbagai Pengetahuan dan Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *