JANGAN PERNAH JADI PENGUSAHA, INI ALASANNYA

Diposting pada

5.    Penghasilan Tidak Tetap
Mencari uang sendiri berarti harus siap dengan flukstuasi penghasilan yang tidak tetap. Bahkan di beberapa usaha tertentu yang masih baru mulai, karena belum banyak konsumen, usaha sepi dan penghasilan tidak jelas. Kadang tinggi, kadang sedikit, kadang gak laku. Padahal tiap hari butuh makan, butuh yang lain-lainnya juga, beli ini, beli itu, ngegaji karyawan. Belum lagi kalau kena sakit, ga dapat duit, malah keluar uang. Pusing pala Babi.

 

6.    Ketemu Konsumen Bawel
Ada pepatah bahwa pembeli adalah raja. Sebagai imbasnya ada aja pembeli yang selain buru-buru, suka bawel, ngomel, komplain. Karena mereka yang ngasih duit, sebenarnya mereka lah majikan atau atasan Anda. Jadi mau nggak pengusaha mau harus tunduk mengalah pada pembeli/klien.

 

7.    Anak Buah Rewel
Kalau usaha sudah berkembang atau sifat dari usaha itu kompleks, sehingga membutuhkan bantuan orang lain, maka pengusaha harus pandai memilih karyawan. Orang jaman sekarang, makin pinter sekolahnya, malah makin males kerja kasar. Maunya kerja sedikit, gaji banyak. Ada juga karyawan yang susah diatur, suka bolos  atau bahkan keluar tanpa kabar. Belum lagi ada yang suka nilep duit usaha, trus dapet pengalaman sedikit keluar kerja trus ikut-ikutan bikin usaha yang sama. Repot jadi pengusaha kalau ga dapat karyawan rajin dan jujur.

Gambar Gravatar
Diam, tak banyak bicara, namun menguasai berbagai Pengetahuan dan Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *