Video Tutorial Cara Mengisi Pulsa Listrik

Diposting pada

Tutorial Cara Mengisi Pulsa ListrikDulu orang memakai listrik dulu, baru membayar setelahnya. Istilahnya pasca bayar. Namun sekarang, sistem listrik yang diberikan Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah pra bayar. Artinya pelanggan harus membeli kuota listrik dulu, sebelum bisa memanfaatkan daya. Mirip dengan penggunaan pulsa telepon, namun hitungannya berbeda. Makanya meteran / alat pengukur penggunaan listrik rumahan sekarang diganti. Keuntungannya adalah orang bisa memperkirakan berapa besar kebutuhannya, dan juga berhemat. Namun ada tidak enaknya juga, yaitu kalau lupa isi pulsa pas habis, listrik akan segera mati. Tapi jangan khawatir, biasanya meteran listrik akan memberi tanda peringatan apabila pulsa sudah di bawah batas bawah, meskipun belum nol.

Lalu dimanakah Anda bisa membeli pulsa listrik? Banyak tempat yang menyediakan, seperti layanan penjualan pulsa listrik di toko atau warung, Alfamart, dan juga bisa melalui fasilitas Internet Banking. Pilihan pulsanya diantaranya adalah: 25rb, 50rb, 100rb, 1jt, 2jt, dan seterusnya. Anda akan mendapatkan nota atau struk yang berisi kode pulsa, karena tidak otomatis sistemnya langsung menyambung ke meteran listrik Anda.

Cara mengisikan pulsa listrik tidak lah sulit. Melalui video tutorial yang saya buat ini, langkah demi langkah Anda akan dipandu sehingga bisa mengisikan pulsa listrik di meteran.

Merasa video ini bermanfaat? Jangan lupa untuk klik Like/Suka, dan tonton juga video-video lain saya di channel ini, serta berlangganan dengan meng-klik tombil Subscribe/Langganan.

Pantau juga untuk dilihat:
http://showbiz-indonesia.com/
http://twitter.com/showbizid
https://www.facebook.com/showbizofindonesia/

Gambar Gravatar
Tempat Nongkrong Paling Kreatif, Ngetren, & Informatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *