Memperkenalkan Tentang Video Monolog Online

Diposting pada
Monolog adalah suatu bentuk ekspresi karya cipta yang dilakukan oleh seorang penampil secara seorang diri. Dalam sebuah monolog, penampil mengambil satu atau beberapa topik atau tema tertentu kemudian membahasnya. Dalam pembahasan tersebut penampilan dapat memasukkan subjektivitasnya, ekspresi emosi, data-data, suara, lagu, gambar, animasi, video dan unsur-unsur pendukung lainnya.

Konsep video monolog online serupa dengan monolog klasik pada masa lalu, yang berbeda adalah pada tempat dan waktu penampilan serta soal penonton/pemirsa. Pada monolog klasik, penampil dan penonton hadir secara bersamaan di suatu tempat dan waktu tertentu, sedangkan pada video monolog online, penampil dapat membuat video tentang dirinya yang membahas suatu topik/tema tertentu pada suatu tempat dan waktu tertentu tanpa harus ada penonton saat itu juga. Setelah itu penampil/timnya mengupload video monolog tersebut ke internet, untuk kemudian dapat diakses/dilihat oleh penonton di seluruh dunia melalui komputer, laptop, hape dan peralatan yang dapat terkoneksi ke internet lainnya.

Untuk video monolong online yang ditampilkan di penyedia video online seperti YouTube (mungkin juga Vimeo), penonton dapat memberikan respon atas video monolog tersebut melalui teks komentar atau video komentar.

Video monolong online yang mudah meraih kepopularen biasanya adalah yang menghibur, lucu, seru, dan sebisa mungkin mengambil topik atas isu terkini. Sejumlah pelaku video monolong online yang cukup popular di dunia diantaranya adalah: nigahiga (Ryan Higa), KevJumba (Kevin Wu), dan masih banyak lagi. Sedangkan di Indonesia ada Bayu Skak, Andovi Da Lopez dan lain sebagainya. Silakan dilihat untuk tahu gimana serunya. Anda pun bisa membuat video monolong online dan menjadi terkenal.

Muha..!


 Video-nya NigaHiga

Video-nya KevJumba

Video-nya Bayu Skak

Video-nya Dovi
 

Tulisan ini disarikan dan dikembangkan dari: Wikipedia.org ; YouTube dan berbagai sumber lain di internet

Saturday, August 10, 2013 [06:26 – 07:55] WIB

Gambar Gravatar
Diam, tak banyak bicara, namun menguasai berbagai Pengetahuan dan Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *